Kamis, 22 November 2018

Obor Asian Games 2018

Kita, sebagai generasi muda harus mempunyai semangat dalam menjalankan kehidupan sebahagia mungkin. Semangat inilah yang bisa dilambangkan dengan api/obor yang membara.Obor Asian Games 2018 mempunyai makna yaitu semangat dalam menjalankan hidup, persahabatan antar teman, dan inspirasi bagi generasi muda. Dari makna obor diatas, banyak sekali hal dan sikap yang dapat kota ambil dalam kehidupan kita. Seperti tidak boleh putus asa, menjalankan sosialisasi dengan baik, dan selalu mencari inspirasi untuk mencoba hal yang baru.

Ya, Asian Games yang dilaksanakan di Ibukota Jakarta dan kota Palembang hanya tinggal hitungan hari. Untuk menyambut pekan olahraga Asian Games

yang pertama kalinya terjadi di Indonesia tentu juga diperlukan sesuatu yang istimewa. Indonesia menyambutnya dengan kirab obor yang mengelilingi 53 kota yang berada di 18 provinsi di Indonesia.
Obor Asian Games 2018 mendarat di Landasan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (17/7). Menepuh perjalanan 7.300 km dari India, obor tersebut dikawal lima pesawat tempur T-501 Golden Eagle. 
Menurut Ketua Inasgoc, Erick Thohir, pembuatan obor itu memadukan dua alat tradisional untuk beladiri yang berasal dari Jakarta dan Palembang. Dengan memadukan dua alat tradisional beladiri asal Betawi dan Palembang, yaitu golok dari Betawi dan Skin dari Palembang. Erick juga menegaskan bahwa perpaduan alat beladiri tradisional pada obor Asian Games 2018 adalah penggambaran dari bersatunya ragam budaya di Indonesia untuk satu tujuan. Selain itu, kedua alat beladiri tradisional tersebut juga merupakan simbol dari nilai dan tingkat keberadaan seseorang di masyarakat. 
Dengan ini marilah kita sebagai generasi muda mulai menjalankan makna api/obor dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar